Kamis, 07 Januari 2010

Membuat Foto menjadi gambar kartun

Tentunya banyak cara yang dapat dilakukan dengan photoshop untuk membuat atau menghasilkan sebuah foto / gambar menjadi sebuah gambar kartun. Kali ini gradasy photoshop sarankan sebuah cara yang cukup simple dengan hasil yang sangat memuaskan (kalau belum puas ya di puas-puasin hheeeee), bahkan bisa dilakukan oleh orang yang baru belajar photoshop sekalipun, karena hanya memerlukan beberapa langkah saja.



Pertama-tama bukalah sebuah foto dengan program photoshop,copy layer foto agar sewaktu-waktu bro perlukan foto aslinya saat proses edit bro tidak perlu repot2 undo berkali-kali. Okay, setelah menjadi 2 layer, layer 1 adalah foto asli sebagai perbandingan saat proses edit, nah sekarang kita edit tuh layer yang kedua.

Kasih dah filter :noise-dust&scratches, berikan value (angka) 4 untuk radius dan 0 untuk threshold, atau dapat menyesuaikan dengan sikon dan toleransi si foto. Langkah ini bertujuan meminimalisir/mengurangi/menyembunyikan noise foto seperti pada efek blur tapi berbeda kegunaan dan fungsinya.

Setelah foto menjadi agak kabhurr (uga jelas:red) langsung bro serang dah pake filter:artistic-poster edges,untuk value isi berurutan:10,7,2. Sekali lagi ane ingatkan tergantung sama kondisi foto.

Jrenggg . . . , gambar kartun kreasi dengan photoshop dah kliatan. Sekarang tinggal finishingnya tuh. Agar gambar yang dihasilkan lebih tampak ke-kartunanya so kita ubah lagi warnanya secara keseluruhan agar warna kulit nampak kartun sangat. Kita pake aja menu :image-adjusment-hue/saturation. Nah disini kita akan mengubah warna gambar dengan menggeser-geser atau mengisi langsung valuenya. Geser aja terus hingga nampak warna kekartunanya.

nih biar lbh mdah, ada juga videonya.


Selamat belajar, semoga bermanfaat.Graadsy photoshop.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

adeknya kok nangis teyussss

Unknown mengatakan...

mantap brow...ajary bikin blogg sing canggih po'o...ben kancane iso berkreasi...

Gerakan Infaq mengatakan...

keren

Gun mengatakan...

wah keren nich

Joko_tingkir mengatakan...

bgs tenan

Posting Komentar